Minggu, 01 Maret 2009

Lama gak bersua......

Wah................
Lama gak bersua nich...
Udah berapa bulan ya????
Terakhir gw ngeblog pas cuti natal dan taon baru. Sekarang udah bulan Maret berarti udah 3 bln kali ye????

Selama 3 bln itu, ternyata banyak hal2 yang berubah. Blognya udah makin keren aja nich, tp backgroundnya kok ga ada foto gw sich...??? Sebellll.....!!!!

Temen2 pasti lg pada libur ya?
Tp ktnya yg Undip udh pada masuk? Is that right??
Ya kalo' udah masuk ya selamat berpusing2 ria.....

Banyak hal yg mw gw ceritain sich...
Tp yg paling penting cuma 1. Gw udah NAEK PANGKAT!!!! Jelas..???!!!
Pangkat gw sekarang Kopral Taruna. Sefron yang dulunya ngowoh sekarang udah nutup.

Dan untuk ngedapetinnya itu gak mudah.
Gw ama temen2 1 angkatan gw harus ikut yang namanya latihan PRAYUDHA.
Ya kayak latihan perang gitu deh....
Kegiatannya 5 hari dengan 5 kegiatan berbeda di tiap harinya.

Hari I, nembak. Nembak yg diujikan ada 3. Bakpat 100 m, tembak tempur reaksi ama tembak tempur cepat. Bakpat 100 m itu nembak sasaran yg jaraknya 100 m dengan 3 sikap, tiarap, berlutut ama berdiri. Gw cuma dapet nilai 69 gara2 senapan M-16 gw ngadat mulu. Gtw knp?
TTR, kita musti nembak 3 sasaran yg jaraknya cuma 50 m dengan posisi awal seolah2 kita sedang patroli trus ngeliat musuh. Pertama berdiri, trus tiarap. Dari nembak 6 peluru, 5 masuk sasaran. Not too bad. TTC, kita disuruh nembak 2 sasaran dengan jarak 80 m berdiri, 60 m berdiri, 50 m tiarap. Dari 6 peluru, gw cm kena 2. Dancuk....

Habis nembak, kita buat camp. Camp nya dibuat di tambang marmer di daerah magelang sono. Viewnya? Keren!!!! Kalo' malem, gelap!! (yo mesti....!!!!) lu bisa liat bintang di langit clearly and u juga bisa ngeliat ama yg namanya kunang2. Keren dah.... Jam 8 gw ud bobo. ZZZzzzzz......

Hari II, gw ada IMPK, Ilmu Medan Peta dan Kompas. Lu harus ngeplot sasaran di peta, nentuin koordinatnya, sudut arah tujuan kita gerak, dll. Pokoke ribet!!!!! Masalah ngeplot mah gampang. Tapi nemuin sasarannya capek sak taek...... Gmn gak capek, tuh sasaran semuanya ada di pucuk gunung. Gak cuman 1 gunung, tapi 3 gunung!!!! Gila...... Udah panas, supply aer tipis, medannya berat lagi. Gw berangkat jam 08.30 and baru nyampe finish jam 14.00. So tired.
Sampai di Titik Lapor Akhir. Gw istirahat, dan apa yang terjadi berikutnya? HUJAN!!!!!!!!
Yep, kita diguyur ujan sampe jam 4 sore. Badan capek, menggigil pula. G enk deh pokoknya. Tp kegiatan belum berakhir. Jam 5 kita makan malam trus langsung ke titik start kompas malam. Yep, kita disuruh jalan malem2, naek turun bukit, nerabas hutan sawah dan sungai untuk menvari sebuah sasaran. Memanfaatkan semua yang ada, gw ama temen gw berhasil dapet tuh sasaran, walopun badan kotor dan gatal trus tangan pada lecet semua!!!

Hari III, gw ada HTF. Jadi kita disuruh jalan di rute yang udah ditentukan dan di sepanjang rute itu ada pos2 yg harus dilalui. Kegiatannya mirip outbond gitu deh. Naik turun tebing pake' tali toogle, peluncuran or flying fox, nembak reaksi, rayapan tali 1, jembatan tali 3, snepling, jembatan tali 2, nyebrang kali, dll. Capek sak taek deh pokoknya. Tp Alhamdulillah semua bisa teratasi.

Hari IV, pionir. Jadi kita disuruh bikin kemah, trus bikin sumur tembak buat perlindungan. Ya kayak kemping gitu deh. Lagi asik2nya bikin sumur tembak, TNT meledak. DHHHUUUAAARRRR........ Spontan kita lgsg pake' helm plus senjata dan masuk sumur tembak masing2. Pura2nya kita diserang musuh. Setelah aman, kita nrusin bikin sumur tembak dan bikin tenda. Tiba2 ada TNT lagi, kita spontan masuk sumur tembak lagi. Rupanya kita salh paham, TNT ini tanda makan siang. Akhirnya, kita pada masak nasi and bikin indomie. Sedapp....
Jam setengah 2 kita bikin rintangan. jam setengah 3 rintangan dibongkar, tenda dibongkar. Kita turun gunung. Capek setaek hari ini....

Hari V, Final round. Gw dapet giliran NIKPURSAR. Teknik Tempur Dasar. Kali ini kita dibagi dalam regu. 1 regu 10 org, 1 danru, 6 penembak senapan, 1 pembantu penembak SO, 1 penembak SO, 1 Wadanru. Kita ceritanya lagi patroli trus ditembak musuh dari depan habis itu dari belakang. Benar2 menguji naluri kepemimpinan dan kejelian dari danru. Lagi jalan, tiba2 ditembak. Kakekane tenan....

Setelah 5 hari "perang" kita balik ke homebase. Capek tapi mengasyikkan.

Tgl 25 Februari 2009 kemaren, gw dilantik ama Danjen Akademi TNI jadi Kopral Taruna. Senangnya hatiku....

Masih banyak cerita yang pengen gw ceritain. Tp segini dulu ya...
Doakan aku bisa pulang ke Semarang pas liburan.....
C U in Semarang

Tidak ada komentar: